SMK Dental Asisten Sekesal Hang Tuah Jakarta Gelar Baksos Kesehatan Di TK Asy-Syahid Bekasi

Bekasi, (01/10) | Dalam rangka Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila  SMK Dental  Asisten Sekesal Hang Tuah  Jakarta menggelar bakti sosial di TK  Asy-Syahid Bekasi (30/09/24) dengan melibatkan 60 personil.

Bakti sosial SMK Dental Asisten Sekesal  Hang Tuah Jakarta  tersebut di motori oleh Kasatdik Dr. Drs.  Abdul Rokhmat, MM beserta 9 guru dan pembimbing siswa, 2 komite sekolah serta 49 siswa kelas X.

Tema bakti sosial tersebut adalah " Kebekerjaan" , dengan tema tersebut  Kasatdik beserta manajemen sekolah sengaja melibatkan siswa kelas X untuk mempraktekkan teori yang selama ini sudah di terima saat pembelajaran dalam kelas.

Dalam  pelaksanaan baksos,  setiap peserta diberikan seperangkat alat-alat kesehatan gigi dan mulut yang berasal dari  sumbangan  PT Uniliver, dan Orange Dental dalam misinya berkontribusi langsung dalam bidang Kesehatan gigi dan mulut terhadap kesehatan masyarakat dan anak usia dini . Dengan demikian siswa kelas X SMK Asisten Dental Sekesal Hang Tuah sudah familier dengan peralatan kesehatan  yang ia miliki.

Kehadiran tim baksos dari SMK Asisten Dental Sekesal Hang Tuah tersebut di TK Asy-Syahid Bekasi di terima langsung oleh Kepala Sekolah TK Nurhayati, S.Pd beserta jajarannya dan ibu-ibu  Majlis Ta’lim Asy Syahid.

Pelayanan  bakti sosial kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut serta edukasi gosok gigi  yang benar dan baik untuk anak usia dini  serta penyuluhan  pentingnya perawatan gigi berlangsung terhadap 160 siswa TK  Asy-Syahid Jati Asih  Bekasi merupakan implementasi tindak lanjut perintah dari Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P.

Dengan adanya bakti sosial pelayanan kesehatan gigi bagi siswa kelas X SMK Asisten Dental Sekesal Hang Tuah Jakarta denag tema " Kebekerjaan" diharapkan merupakan latihan bagi seluruh siswa agar kompetensinya semakin teruji dan berguna bagi masyarakat.

(yht/dar)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SMK Hang Tuah 1 Jakarta Hadirkan Pengawas Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah Sebagai Guru Tamu

PERKUAT SINERGITAS DANLANTAMAL IX AMBON KUNJUNGI KANTOR BNNP DAN BINDA MALUKU

Danlantamal V Pimpin Laporan Kenaikan Pangkat Perwira Lantamal V