Danlantamal IX Pimpin Tradisi Kenaikan Pangkat Perwira Bintara Tamtama Dan PNS Prajurit Lantamal IX

TNI AL, Lantamal IX Ambon | Brigjen TNI (Mar) Suwandi, S.A.P., M. M. Pimpin Uapacara Kenaikan Pangkat Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal IX bertempat di Gedung Manggala Loka, Komplek Lantamal IX, Baguala, Kota Ambon pada Selasa. (01/10/24).

Kenaikan Pangkat merupakan implementasi pengakuan, kepercayaan dan penghargaan yang diberikan oleh negara atas dedikasi, loyalitas dan prestasi seorang dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diembannya.

Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya diberikan kepada Pewira, Bintara dan PNS Lantamal IX Ambon. Proses acara kenaikan pangkat diawali dengan laporan, amanat dan kemudian acara dilanjutkan dengan tradisi kenaikan pangkat.

Dalam amanatnya Brigjen Suwandi mengucapkan selamat serta menyebutkan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan salah satu wujud penghargaan dan kehormatan dari TNI Angkatan Laut atas prestasi, integritas pribadi dan bertambahnya tanggung jawab jabatan dalam satuan. 

Selain itu, Brigjen Suwandi berharap dengan adanya kenaikan pangkat kedepannya dapat menjadi motivasi untuk terus menempa diri, meningkatkan kualitas baik dengan ilmu pengetahuan, pengalaman serta menjaga kesehatan fisik agar menjadi Prajurit Matra Laut yang profesional dan berkarakter. Selain itu, dapat memberikan keberkahan bagi kedinasan dan diri sendiri maupun keluarga.

(Dispen Lantamal IX)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SMK Hang Tuah 1 Jakarta Hadirkan Pengawas Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah Sebagai Guru Tamu

PERKUAT SINERGITAS DANLANTAMAL IX AMBON KUNJUNGI KANTOR BNNP DAN BINDA MALUKU

Danlantamal V Pimpin Laporan Kenaikan Pangkat Perwira Lantamal V