Lantamal V Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

LANTAMAL V | Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lantamal V, Perak, Surabaya. Selasa (01/10/2024).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Aspotmar Danlantamal V Kolonel Laut (T) Bagus Arianto, A.Md., S.T dan Komandan Upacara (Danup) Mayor Laut (P) Budiyanto, S.H., yang sehari-hari menjabat sebagai Palaksa KRI Salawaku 824 Satrol Lantamal V serta diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Lantamal V. 

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini mengusung tema  " Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”. Hari Kesaktian Pascasila ini merupakan tonggak sejarah peristiwa 30 September 1965, dimana enam Jenderal senior dan beberapa orang lainnya dibunuh dalam upaya kudeta yang dilakukan oleh para pengawal istana (Cakrabirawa) yang dianggap loyal kepada PKI, peristiwa bersejarah ini merupakan masa kelam yang terjadi terhadap bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Pada setiap peringatan Hari Kesaktian Pancasila, seluruh peserta upacara mengucapkan Pancasila kalimat per kalimat dengan penuh semangat dan rasa memiliki, yang dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SMK Hang Tuah 1 Jakarta Hadirkan Pengawas Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah Sebagai Guru Tamu

PERKUAT SINERGITAS DANLANTAMAL IX AMBON KUNJUNGI KANTOR BNNP DAN BINDA MALUKU

Danlantamal V Pimpin Laporan Kenaikan Pangkat Perwira Lantamal V