Komandan dan Prajurit Lanudal Kupang Puspenerbal, Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

TNI AL-Dispen Puspenerbal (1/10/2024) | Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut  (Danlanudal) Kupang Letkol Laut (P) Arief Sukmono Akbar beserta Prajuritnya, turut serta dalam upacara tersebut yang berlangsung di lapangan apel Mako Lantamal VII Kupang, Selasa (1/10/2024). 

Pada upacara tersebut bertindak sebagai  Inspektur Upacara Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Kupang, Laksamana Pertama TNI I Putu Darjatna.

Tampak hadir Wadan Lantamal VII, para PJU Danlantamal VII, para Kasatker serta seluruh Prajurit Lantamal VII, Yonmarhanlan VII, Lanudal Kupang serta para PNS.

Upacara peringatan hari kesaktian Pancasila tahun ini mengangkat tema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas".

Upacara diawali dengan mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan UUD 1945 dan pembacaan naskah ikrar yang mengingatkan kembali tentang sejarah kelam, akan pentingnya menjaga Pancasila sebagai dasar negara.

Momen ini juga menjadi pemacu bagi seluruh komponen bangsa untuk terus bersatu dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam amanat singkatnya, Danlantamal VII menyampaikan bahwa dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, tentunya akan menguatkan semangat nasionalisme pada generasi muda, karena Pancasila adalah perekat persatuan bangsa Indonesia.

Ia berharap seluruh orajurit semakin memahami peran akan pentingnya Pancasila dalam menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SMK Hang Tuah 1 Jakarta Hadirkan Pengawas Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah Sebagai Guru Tamu

PERKUAT SINERGITAS DANLANTAMAL IX AMBON KUNJUNGI KANTOR BNNP DAN BINDA MALUKU

Danlantamal V Pimpin Laporan Kenaikan Pangkat Perwira Lantamal V