Bhakti Sosial Kesehatan Koramil 1511-06 Pulau Wetar dalam rangka memperingati HUT TNI ke 79

TNI AL, LANTAMAL IX | Koramil 1511-06 Wetar bersama dengan Puskesmas Desa Ilwaki adakan Bhakti Sosial Kesehatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia Ke-79 bertempat di Lapangan Desa Ilwaki, Kecamatan Wetar Selatan, Kabupaten Maluku Barat Daya pada Selasa. (01/10/24)

Kesehatan merupakan kebutuhan dasar bagi manusia sehingga perlu kesadaran yang tinggi agar masyarakat tetap berada dalam kondisi yang sehat, selain itu kesehatan sangatlah penting untuk diperhatikan karena akan mendasari peningkatan kualitas dan kuantitas hidup seseorang dalam bermasyarakat. 

Pentingnya menjaga dan meningkatkan derajat kesehatan merupakan tanggung jawab bersama begitu juga instansi TNI. Dalam rangka memperingat HUT TNI yang ke 79 TNI dalam hal ini Koramil 1511-06 Wetar melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan umum kepada masyarakat di Pulau Wetar. 

Dalam sambutannya Danramil 1511-06 Letda Inf Muhamad Melawat mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan perintah langsung dari pimpinan agar setiap wilayah dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik. Selain itu, hal ini merupakan wujud dari TNI bersama rakyat saling bahu membahu demi terciptanya TNI modern bersama rakyat siap mengawal suksesi kepemimpinan nasional untuk indonesia maju. 

Pada kesempatan yang sama Pgs. Danlanal Wetar Letda Laut (PM) Adib Irnawan menyebutkan bahwa rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT TNI Ke-79 merupakan wujud sinergitas dalam instan TNI dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia tanpa terkecuali di daerah terluar.

(Dispen Lantamal IX)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SMK Hang Tuah 1 Jakarta Hadirkan Pengawas Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah Sebagai Guru Tamu

PERKUAT SINERGITAS DANLANTAMAL IX AMBON KUNJUNGI KANTOR BNNP DAN BINDA MALUKU

Danlantamal V Pimpin Laporan Kenaikan Pangkat Perwira Lantamal V